Tuesday, July 10, 2018

Tutorial Cara Meningkatkan Visitor Blog

Tutorial Cara Meningkatkan Visitor Website Dengan Cepat

Visitor atau dalam bahasa indonesia yang berarti pengunjung. Sangatlah penting dalm dunia blog atau internet. Dari pengunjung inilah kita dapat melihat apakah website kita dapat berkembang atau dapat bersaing didunia maya atau tidak. Tidak hanya itu. Ada beberapa hal penting yang harus anda ketahui dan anda terapkan pada blog anda. Ada beberpa hal penting yang patut anda terapkan dan anda lakukan sehingga blog anda dapat bersaing dan menjadi blog dengan visitor mumpuni.
Berikut ini saya akan memberikan beberapa cara meningkatkan visitor  website dengan cepat:

1. Buatlah Domain dan Judul Artikel yang SEO Friendly
Jika Anda baru mau mulai dan belum punya domain, pilihlah domain yang mengandung tema yang tepat tapi jangan terlalu panjang. Usahakan anda menggunakan domain yang terkenal seperti .com , .net,  atau .org .



2. Percepat Loading Situs Anda

Untuk website yang sekiranya memiliki visitor banyak, maka pastikan anda menggunakan hosting yang baik dan tidak pernah ada downtime , dan template situs anda harus ringan saat proses load halaman anda.

3. Pasanglah visitor counter pada situs anda
Selain kita dapat mengetahui jumlah pengunjung, kita juga dapat Menulis artikel sesuai dengan permintaan masyarakat. Karena dari Histats.com kita dapat mengetahui top artikel atau artikel yang banyak dicari pengunjung situs kita.

4. Berbagi Content situs anda di sosial media
Menebar Tautan di Fan Page seperti facebook, twitter, dan sosial media lainnya pada waktu tertentu. Caranya lihat pada statistik pengunjung dengan kategori wak atau jam. Jam dengan pengunjung terbanyak menunjukkan bahwa pada waktu tersebutlah orang banyak menggunakan internet. Sehingga ketika kita menebar posting yang berisi tautan artikel situs kita tidak tenggelam oleh status-status FB,  twitter dan sosial media yang lain.



5. Install Plugin SEO Yang dibutuhkan

Berikut plugin yang wajib anda punya:
All in one seo pack atau Yoast
YARPP
Simple Social Buttons
Pingler

6. Daftarkan situs anda di webmaster
Daftarkan situs anda pada search engine terkemuka seperti di Google, Bing, Yahoo dan lain sebagainya. Cara ini dilakukan agar situs kita terdaftar pada mesin pencari ketika di cari pengguna.
Pasanglah RSS Feed Burner pada situs anda sehingga memudahkan visitor untuk berlangganan tentang artikel anda dan tentunya memungkinkan pengguna akan kembali ke situs anda.




7. Buatlah Backlinks

Caranya lakukan kunjungan ke situs dengan trafik tinggi yang sesuai dengan tema blog Anda dan kemudian berikan komentar yang baik dan mencantumkan link situs anda untuk menambahkan backlink. Hal ini diperlukan karena google mencari artikel kita dengan menggunakan jaringan. Semakin banyak url situs kita pada situs orang lain, maka situs kita akan semakin mudah ditemukan pada mesin pencari google.



8. Perbanyak Artikel Tanpa Copy Paste

Usahakan update artikel setiap hari pada situs anda. Tapi hindari copy paste secara terus menerus tanpa melakukan perubahan. Agar lebih aman, buatlah postingan dari pengalaman anda sendiri agar artikel anda berkesan original buatan anda sendiri.

Demikian tulisan saya tentang 8  Cara meningkatkan visitor website dengan cepat, semoga artikel ini bermanfaat untuk anda para pembaca


EmoticonEmoticon